Berat Badan Turun dengan Konsumsi Makanan Berserat

Jika kamu mengonsumsi setengah cangkir blueberry, kamu akan memiliki tambahan 2 gram serat ditambah dosis antioksidan tinggi. Ada banyak cara kamu bisa mendapatkan makanan serat seperti ini.

Berat Badan Menyusut dengan Konsumsi Makanan Berserat

Dan pada artikel ini aku akan menunjukkan makanan terbaik yang dapat memberikan serat dan bagaimana itu dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan mudah.

Banyak ahli diet mengatakan bahwa cara nurunin berat badan tanpa ribet lebih diperbanyak konsumsi serat. Jumlah serat harian yang disarankan adalah 25-35 gram jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Biasakan makan buah-buahan dan sayuran, yang merupakan sumber utama makanan serat, ini mungkin terdengar kurang nikmat. Tapi kamu perlu serat untuk menurunkan berat badan dan untuk membantu sistem pencernaan.

Gini cara kerjanya, serat tersebut masuk ke dalam sistem tubuh kamu dan itu dipecah menjadi gel yang menumpuk dalam usus, sebagian diserap dan sebagian dibuang.

Lemak dan kolestrol yang tertimbun dalam tubuh akan turut terurai dengan makanan berserat ini sehingga pembuangan akan lebih lancar. Selain itu ini juga membantu mengatur kadar gula darah.

Hal ini juga dapat memperpanjang umur hidup dengan melindungi kamu dari kanker usus besar dan penyakit jantung karena membantu membersihkan kolesterol dari jantung dan bagian lain dari tubuh.

Makanan yang mengandung banyak serat seperti ini, blueberry, raspberry, ceri kering, kacang pinus, kacang almond, buah ara kering, apel dan pisang. Ini semua memiliki lebih dari 4,9 gram serat per porsi.

Kamu dapat membuat makanan serat ke dalam salad atau diolah menjadi makanan lezat lain sesuai selera. Misalnya membuat salad buah untuk sarapan atau makan siang dan makan malam dengan jus buah.

Serat sangat penting bagi tubuh, jika kamu mengonsumsi dalam jumlah banyak itu tidaklah masalah. Berat badan malah akan lebih cepat turun karena sistem pencernaan lebih lancar dan tubuh kamu lebih fit dan ringan. Kamu bisa rasakan sendiri ketika tubuh sudah mencapai berat ideal maka melakukan aktivitas apapun akan terasa lebih menyenangkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.